free html hit counter

Penyebab Jorge Lorenzo Gagal Raih Hasil Optimal di Red Bull Ring

BeritaBintangSPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, gagal meraih hasil maksimal saat tampil di sesi pengujian Sirkuit Red Bull Ring pada 19 dan 20 Juli 2016. X-Fuera –julukan Lorenzo– hanya duduk di posisi 12 pada tes hari pertama dengan catatan waktu terbaik 1 menit 25.175 detik.

Sementara di hari kedua, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu naik ke posisi enam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 24.194 detik. Tentu ada penyebab di balik buruknya raihan waktu yang diambil pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Lorenzo menyebut tidak percaya diri ketika melahap tikungan pertama di sirkuit sepanjang 4.326 km tersebut. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku beberapa kali hampir terjatuh di tikungan tersebut.

Karena itu, Lorenzo harus memperbaiki performanya sebelum tampil di race sebenarnya. Sebab, race 10 MotoGP 2016 bakal digelar di sirkuit yang sama pada Minggu 14 Agustus 2016 malam WIB.

“Saya tidak percaya diri ketika melewati tikungan pertama, di mana saya hampir terjatuh ketika menggunakan ban keras. Jadi, saya harus berhati-hati ketika menggunakan ban lunak saat melewati tikungan tersebut,” ujar Lorenzo mengutip dari TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Kamis (21/7/2016).