free html hit counter

Penyebab Darah Kental yang Berujung Komplikasi Penyakit Jantung

BeritaBintangPenyebab Darah Kental yang Berujung Komplikasi Penyakit Jantung

SAAT tubuh mengalami pengentalan darah dapat memicu pembekuan. Akibatnya, dapat memicu komplikasi penyakit kardiovaskular, terutama pada wanita hamil.

Penyebab pengentalan darah umum dialami oleh seseorang yang tidak menjalani gaya hidup sehat. Terutama pada mereka yang menjadi perokok berat.

Pada ibu hamil pengentalan darah dapat menyebabkan komplikasi preeklamsia. Dalam kondisi fatal, penderitanya dapat mengalami stroke.

Gejalanya diawali dengan migrain atau mengalami pembengkakan di beberapa bagian organ tubuh. Bila mengalami nyeri, segera konsultasi dengan dokter.

[ Baca Juga – Tak Cuma Warna Khaki, Ini Lho 5 Warna Chino yang Cocok untuk Bergaya ]

Antibodi protein yang biasanya melindungi tubuh tidak dapat melawan virus dan bakteri. Anda dapat memiliki antifosfolipid antibodi, tetapi akan didiagnosis dengan sindrom hanya jika mereka menyebabkan masalah kesehatan.

Antifosfolipid sindrom dapat disebabkan oleh sebuah kondisi akibat gangguan autoimun, infeksi atau obat tertentu. Faktor risikonya memengaruhi perempuan dibanding laki-laki.

Umumnya, gangguan pengentalan darah dapat memicu komplikasi gagal jantung. Tapi gangguan ini dapat dicegah, beserta komplikasinya. Demikian dilansir Mayoclinic, Rabu (10/5/2017).