free html hit counter

Penyebab Aleix Espargaro Terjatuh di MotoGP Catalunya 2018

Berita BintangPenyebab Aleix Espargaro Terjatuh di MotoGP Catalunya 2018

Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengakui bahwa apa yang terjadi kepada dirinya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 17 Juni 2018, adalah kesalahannya sendiri. Sebagaimana diketahui, Espargaro harus kembali lebih cepat ke garasi pada MotoGP Catalunya akibat terjatuh.

Balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Catalunya tersebut memang berjalan dengan cukup sulit bagi sebagian besar pembalap. Bagaimana tidak, sebanyak 13 pembalap gagal menyentuh garis finis karena terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan. Espargaro pun termasuk salah satu dari pembalap itu.

[ Baca Juga – ” Banyaknya Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2018 Sempat Pengaruhi Marquez ” ]

Hal itu cukup mengagetkan karena Espargaro pada beberapa musim sebelumnya selalu dapat menyentuh garis finis di Sirkuit Catalunya. Esapargaro mengaku terlalu memaksakan diri untuk dapat mendapatkan posisi terbaik saat akhir balapan.

Espargaro melakukan hal itu dengan kondisi motor yang tidak terlalu baik, di mana terdapat masalah pada GP-RS yang terletak di ban depan. Akibat kecerobohan itu, Espargaro pun harus rela kehilangan poin kembali, setelah sebelumnya juga mengalami hal serupa pada tiga seri sebelumnya. Saat ini Espargaro pun harus rela tercecer di posisi ke-18 pada klasemen sementara MotoGP 2018, dengan koleksi 13 poin.

“Rasanya lebih baik saat pemanasan, sedangkan di balapan saya memulai dari posisi ke-19 (akibat penalti) dan mengambil banyak risiko. Saya menyalip enam pembalap hanya dalam satu setengah lap. Saya mempertaruhkan itu dan tidak berhasil. Saya membuat kesalahan dan terjatuh,” kata Espargaro, seperti yang dilansir Judi Bola, Kamis (21/6/2018).