free html hit counter

Penulis Novel The Exorcist Meninggal Dunia

BeritaBintangPenulis Novel The Exorcist Meninggal Dunia

Penulis dan pembuat film William Peter Blatty yang berhasil menakuti jutaan orang di dunia dengan novel dan filmnya The Exorcist meninggal dunia.

Blatty meninggal dunia pada Kamis malam di rumah sakit Bethesda, Maryland. Keterangan ini disampaikan oleh Julie Alicia Blatty. Blatty meninggal pada usia 89 tahun.

“Dia meninggal karena multiple myeloma, sebuah bentuk lain dari kanker darah. Dia baru didiagnosis bulan lalu,” ucapnya.

“Kami sudah menikah selama 33 tahun.”

Blatty mulai dikenal sejak tahun 1971 dengan novel laris New York Times yang berjudul The Exorcist. Banyaknya orang yang suka dengan ketegangan ini membuat The Exorcist diadaptasi jadi film pada 1973. Dia pun menjadi produser sekaligus penulis.

The Exorcist versi film ini dinominasikan dalam 10 Academy Awards. Film ini memenangkan best sound dan best adapted screenplay.

Baca Juga: ” Bos Samsung Terancam Ditangkap akibat Korupsi Presiden Korsel

Berlokasi di Georgetown di Washington DC, cerita horor ini berkisah tentang seorang anak (diperankan oleh Linda Blair) yang kerasukan setan. Ibunya pun mencari berbagai jalan untuk mengusir setan setelah dokter tak bisa membantu menyembuhkan putrinya. Cerita ini diklaim berdasarkan peristiwa yang sebanrnya.

Ucapan duka cita juga disampaikan oleh sutradara film tersebut, William Fridkin. “William Peter Blatty, teman dan saudara yang menciptakan The Exorcist meninggal kemarin.”

Selain Friedkien, penulis lain Stephen King menuliskan ungkapan duka cita. “RIP William Peter Blatty, penulis novel horor terbaik. Sampai jumpa Bill tua.”

Semasa hidupnya, sang istri mengenang bahwa Blatty adalah sosok yang baik hati.

“Dia adalah orang yang baik, penuh cinta, suami yang histeris, ayah, dan kakek. Saya sangat beruntung bisa menikah dengannya. Dia pria yang menganggumkan,” kata Julie Alicia.

“Dia berhati besar dan sangat, sangat lucu.”