free html hit counter

Berita Bintang – Penjualan Toyota Avanza Bekas Dikalahkan oleh Mobil Diesel

Berita BintangPenjualan Toyota Avanza Bekas Dikalahkan oleh Mobil Diesel

Selama satu tahun beroperasi, Toyota Trust selaku dealer penjualan mobil bekas merek Toyota berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 500 unit. Menariknya, Toyota Avanza bukan yang terlaris, status terlaris dipegang oleh Innova diesel dan Fortuner diesel.

“Dari penjualan selama tahun lalu hingga awal tahun ini, memang mayoritas yang paling laku itu Innova diesel dan Fortuner diesel. Bahkan untuk 2 unit itu selama sebulan bisa laku 8 sampai 10 unit,” jelas Abd Rahim Amihsa Ramadhan selaku Sales Supervisor Toyota Trust.

Menurutnya, mayoritas alasan konsumen memilih Innova dan Fortuner diesel adalah karena dinilai irit dan bandel. Meskipun harga bekas dari kedua mobil tersebut terbilang cukup bertahan bagus, namun tetap saja peminatnya masih sangat tinggi.

“Harga Innova dan Fortuner diesel ini sebenarnya masih sangat bertahan baik, turunnya dari harga baru itu hanya sedikit paling sekitar 30 jutaan saja. Tapi peminatnya luar biasa. Bahkan kadang kami cukup kewalahan juga harus mencari unitnya untuk stok,” sambung Abd Rahim Amihsa Ramadhan.

Dirinya juga memprediksi, bahwa selama tahun 2019 ini kedua jenis mobil bekas tersebut masih akan terus diburu oleh para konsumen. Tentu hal tersebut juga akan berdampak terhadap harga dari mobil bekas tersebut yang mungkin masih akan bertahan baik.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Kenapa Belah Duren Diasosiakan dengan Malam Pertama? ” ]

Hanya Facelift, Konsumen Toyota Avanza Bisa Beralih ke Mitsubishi Xpander

Model terbaru dari duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia resmi meluncur di Indonesia. Penantang terberat Mitsubishi Xpander ini hadir dengan status facelift, dan mendapatkan sedikit penyegaran di bagian eksterior, interior, dan juga fitur.

Menanggapi kehadiran pesaingnya tersebut, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura angkat bicara. Pertama, pria asal Jepang ini mengucapkan selamat atas peluncuran model baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini.

“Tentunya, perubahan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen mereka. Karena setelah diluncurkan Xpander, segmen small MPV jadi semakin besar lagi. Kami harapkan segmen ini juga meningkat untuk Mitsubishi,” jelas Nakamura saat berbincang dengan wartawan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019), dilansir Casino Online.

Nakamura melanjutkan, ia sendiri memang sudah melihat langsung Toyota Avanza anyar tersebut di salah satu pusat perbelanjaan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Untuk impresi awalnya, pria asal Jepang ini tidak melihat ubahan yang terlalu signifikan.

“Impresi awal saya ubahannya tidak terlalu signifikan. Jadi, dengan melihat desain tersebut, maka konsumen yang memang berharap lebih pada desain Avanza dan Xenia, mungkin akan beralih membeli Xpander,” tambahnya.

Jadi, dengan kondisi tersebut, pihak pabrikan berlambang tiga berlian ini justru menjadi peluang bisnis yang besar. Dengan harapan, penjualan dan market share Mitsubishi Xpander akan semakin meningkat.