free html hit counter

‘Penjual’ Nokia Itu Akhirnya Pensiun dari Microsoft

BeritaBintang – Mantan CEO Nokia Stephen Elop diumumkan oleh petinggi Microsoft Satya Nadela akan segera meninggalkan perusahaan raksasa perangkat lunak tersebut bersama empat eksekutif lainnya.

Nama Elop mungkin momok bagi Nokia. Datang dari Microsoft memimpin perusahaan raksasa ponsel itu, dia malah menjualnya ke mantan perusahaanya sebelumnya akhirnya kembali bekerja di Microsoft.

“Stephen dan saya mengatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk dia pensiun dari Microsoft,” kata Nadella, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (18/6).

Kembali ke belakang, Elop memang sempat dikritik karena menjual Nokia ke Microsoft dan turut memboyong dirinya menjadi salah satu pemimpin Microsoft Devices. Kedekatan Nokia dan Microsoft memang sudah terendus, ketika produsen asal Finlandia ini lebih memilih Windows Phohe ketimbang Android.

Padahal sebagai mantan raja ponsel, posisi Nokia sedang tertekan oleh kehadiran iOS dan Android. Sayang, usaha untuk memilih Windows adalah keputusan yang salah.

Alih-alih berhasil, pembelian bisnis Nokia Mobile ini adalah keputusan besar terakhir oleh mantan CEO Microsoft Steve Ballmer, dan tidak pernah populer di mata investor.