free html hit counter

Penjaga Bank Saksikan Kembang Api di Tahun Baru, Uang Rp1 M Dicuri

BeritaBintang –  Penjaga Bank Saksikan Kembang Api di Tahun Baru, Uang Rp1 M Dicuri

Percurian terjadi di Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kotabaru Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Dalam kasus ini bank berplat merah itu kehilangan Rp 1 miliar.

“Saat ini kasus pencurian dengan pemberatan itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Saat ini kasusnya dalam lidik,” ucap Kapolsek Keritang AKP Lassarus Sinaga.

Berdasarkan keterangan pihak bank, kasus pencurian itu terjadi pada 1 Januari 2017 sekitar pukul 03.00 WIB. Pencuri berhasil membawa kabur uang Bank BRI setelah membobol brankas.

Keterangan pihak keamanan yang berjumlah dua orang, bahwa pada pukul 00.00 WIB mereka masih berada di Kantor Unit BRI Kotabaru. Kemudian mereka berkeinginan untuk menyaksikan acara pergantian tahun di Sungai Gergaji Kelurahan Kotabaru Reteh. Jarak dari BRI yang berada di Jalan Pemuda ke Sungai Gergaji Kelurahan sekitar 4 kilometer.

[Baca Juga -“Kereta Bandara, Proyek yang Bisa Jadi Inspirasi BUMN Lain“]

Sekitar pukul 1.00 WIB petugas keamanan bergegas ke Sungai Gergaji untuk menyaksikan pesta kembang api dan meninggalkan tugasnya.

Sekitar pukul 03.00 WIB mereka kembali ke Kantor BRI. Mereka terkejut saat melihat pintu utama dalam keadaan tidak terkunci dan gembok pintu tidak ada. Kemudian dilakukan pemeriksaan ke dalam. Hasilnya, brankas berisi uang Rp 1 miliar telah lenyap. Agen Poker.

“Para pelaku tidak merusak pintu. Di Kantor BRI itu juga ditemukan kunci ganda yang tertinggal di pintu utama. Pelaku diperkirakan keluar dari pintu belakang. Hal itu karena saat ditemukan pintu belakang sudah tidak terkunci,” ucapnya lagi.