free html hit counter

Pengusaha Bantu Pemerintah Kembangkan 23 Pelabuhan

BeritaBintang – Pengusaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) berkomitmen membantu pemerintah mengembangkan 23 pelabuhan.

Hal itu menjadi rencana Japnas untuk mendukung program presiden Joko Widodo dalam pembangunan jaringan tol laut.

“Kita sedang aktif mendukung pembangunan 23 pelabuhan itu,” ujar Ketua Harian Japnas, Widiyanto Saputro, Senin (26/10/2015).

Widiyanto mengungkapkan selama ini banyak pihak yang ingin melihat realisasi tol laut. Namun pada kenyataannya dari pengusaha lokal juga harus ikut membantu mempersiapkan barang dan jasa yang siap diperdagangkan saat tol laut tersebut selesai.

Widiyanto memaparkan jika tidak ada persiapan yang matang terutama dari investor dalam negeri, maka tol laut hanya akan digunakan oleh orang asing.

“Ini kalau kita nggak bersiap, ketika ini semua terbangun, yang ada kita hanya jadi pasar,” papar Widiyanto.

Widiyanto memaparkan visi misi Japnas dalam mengembangkan perekonomian negara dengan mengisi kekosongan investasi yang belum disadari pengusaha lainnya.

Sehingga saat pemerintah mengubah arah pembangunan dan investasi belum menghasilkan, Japnas sudah terlebih dahulu melakukan ekspansi bisnis.

“Kita bisa mengembangkan sentra-sentra produksi di sana, maka kita bisa mencegah gap kekosongan terjadi. salah satu agenda penting Japnas itu kita ingin mendorong produksi dalam negeri,” papar Widiyanto.

Widiyanto mengimbau untuk para pengusaha jangan berlarut dengan masalah yang dihadapi negara saat ini, namun sebaiknya mencari solusi yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Kita di sisi pengusaha jangan fokus pada masalah, tapi fokus pada kesempatannya,” kata Widiyanto.