free html hit counter

Penghasilan Serena Wiliams Kalahkan Pendapatan Maria Sharapova

BeritaBintang – Petenis wanita Amerika Serikat(AS ), Serena Williams telah melampaui petenis Rusia, Maria Sharapova dalam daftar atlet wanita berpendapatan tinggi sesuai dengan informasi majalah Forbes.

Sebagaimana diberitakan Bintangbola.co, Rabu (8/6/2016), Serena yang menempati posisi kedua Prancis Terbuka 2016, Sabtu 4 Juni 2016, telah meruntuhkan dominasi 11 tahun Sharapova sebagai wanita terkaya pada bidang olahraga Tenis. Serena meraih total pendapatan 28,9 juta dolar AS atau sekira Rp382 miliar yang merupakan kombinasi hadiah pertandingan dan pendapatan di luar lapangan sepanjang satu tahun.

Sharapova menempati posisi kedua dengan total pendapatan 21,9 juta dolar AS atau Rp289 miliar menyusul hilangnya beberapa sponsor setelah terbukti positif mengonsumsi meldonium pada Januari lalu. Saat itu ia sedang bermain di ajang Australia Terbuka 2016 dan dinyatakan penangguhannya untuk mengikuti turnamen dalam beberapa waktu.

Atlet bela diri Amerika Serikat Ronda Rousey meraih total pendapatan 14 juta dolar AS atau setara dengan Rp184 miliar dan menempatkannya pada posisi ketiga dari posisi delapan tahun sebelumnya. Posisi keempat ditempati pebalap NASCAR wanita Danica Patrick yang mempunyai pendapatan 13,9 juta dolar AS atau Rp183 miliar.

Sementara, posisi kelima hingga posisi kesepuluh daftar atlet wanita berpendapatan tinggi itu diisi oleh pemain-pemain tenis.