free html hit counter

Penggunaan Tongkat Selfi Mulai Dilarang Dilakukan di Jepang

BeritaBintang – penggunaan tongkat selfi mulai mengganggu orang lain. Kini selfi mulai dilarang di beberapa tempat di Jepang khususnya daerah Chubu (Nagoya dan sekitarnya).

Nagashima Spa Land, sebuah taman hiburan di Kuwana, perfektur Mie telah melarang tamunya menggunakan selfi khususnya di roller coaster. Namun akan diperluas lagi nantinya, ungkap sumber di taman hiburan tersebut (18/8/2015).

“Ada kecelakaan terjadi akibat penggunaan stik selfi di masa lalu jadi kami melarangnya kini,” papar sumber tersebut kepada Tribunnews.com (18/8/2015).

Japan Monkey Center di Inuyama, perfektur Aichi juga telah melarang penggunaan selfi sejak Juni lalu. Namun di tempat tertentu yang telah ditentukan, pengunjung masih boleh menggunakan selfi untuk memotret.

Di tempat kera tersbeut tampaknya ada pembatas elektrik yang berbahaya apabila tersentuh stik selfi. Kera pun bisa melompat ke sana yang juga akan menimbulkan bahaya.

Central Japan Railway Co. (JR Tokai) juga telah mulai menghimbau penumpangnya untuk tidak menggunakan selfi di semua stasiun Tokaido
Shinkansen sejak Juni 2015.

Penggunaan selfi mulai dilarang sejak di platform stasiun kereta api shinkansen. Biasanya petugas akan datang menegur kita.

“Selfi yang banyak dipakai akhir-akhir ini tampaknya belum banyak terpikirkan soal keamanannya karena nantinya akan menimbulkan berbagai bahaya,” papar Katsuya Arai,
professor dari Kanto Gakuin University College of Humanities.