free html hit counter

Pengalaman Jadikan Hamilton Lebih Tenang

BeritaBintang –Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa dirinya sudah dapat lebih tenang saat ini. Pria asal Inggris itu mengungkapkan pengalaman adalah kunci ketenangannya selama menjajal balapan Formula One (F1) musim ini.

Pada seri ketiga di Shanghai, China, dua pekan lalu, Hamilton berhasil finis di posisi tujuh. Meski pencapaian tersebut terlihat tidak memuaskan, penampilan The Boss menuai banyak pujian. Sebab, ia memulai balapan dari posisi paling buncit.

Hamilton menilai apa pun dapat terjadi di seri keempat. Pada seri yang akan dihelat Minggu 1 Mei 2016 malam WIB di Sochi, Rusia, tersebut, dirinya bertekad kembali tampil impresif.

“Setelah beberapa tahun berkecimpung di dunia ini, pengalaman telah mengajarkan saya untuk tetap tenang dan maju ke depan saat saya mengalami kemunduran. Saya sudah balapan di sini (Sochi) selama beberapa kali. Apa pun dapat terjadi pada 18 seri ke depan. Saya sangat percaya diri dengan tim saya,” ujar Hamilton, mengutip dari laman resmi F1, Kamis (28/4/2016).

Sebelum bersaing pada akhir pekan ini para pembalap F1 akan terlebih dahulu menjajal sesi latihan pertama pada Jumat 29 April 2016 sore WIB. Kemudian sesi latihan bebas kedua akan digelar di hari yang sama setelahnya.

Sementara sesi latihan bebas ketiga akan digelar pada Sabtu 30 April 2016 sore WIB. Lalu kualifikasi digelar di Sabtu malam WIB.