free html hit counter

Penerbangan Amerika Larang Penumpang Bawa Rokok!

BeritaBintangBAGI perokok mania, maka kamu harus menahan keinginan untuk membawa rokok selama perjalanan. Pasalnya, penerbangan Amerika melarang membawa rokok.

Meski terkesan sederhana, namun apa daya sebab Amerika Serikat sudah membuat aturan keras kepada mereka yang membawa rokok. Bahkan, bila tiba di Amerika.

Pelarangan ini juga diberlakukan bagi kamu yang pengguna rokok elektronik. Pemberlakuan ini tak hanya di bandara internasional, melainkan di wilayah domestik juga demikian.

“Aturan ini diberlakukan karena melindungi maskapai dari bahaya yang tak diinginkan, apalagi bagi rokok elektronik. Dimana, bau asap atau bau tembakau akan membuat maskapai jadi berbahaya,” jelas Menteri Transportasi Anthony Foxx seperti dilansir Foxnews, Jumat (4/3/2016).

Federal Aviation Administration melarang penumpang menaruh kemasan rokok di dalam koper yang akan dimasukkan ke bagasi. Pasalnya, di bagian bagasi pun juga akan dilakukan pengecekan layaknya penumpang sebelum masuk ke pesawat.

Bila kedapatan, maka penumpang tak diperkenankan naik maskapai asalkan rokok miliknya dibuang terlebih dahulu.

“Peraturan ini dibuat karena sudah banyak kasus rokok tembakau atau rokok elektronik bisa membuat koper jadi terbakar. Apalagi di awal tahun maskapai Hawaiian Airlines terpaksa mendarat darurat akibat adanya kebakaran akibat rokok di dalam bagasi menyala saat penerbangan,” tukasnya.