free html hit counter

Penembakan di Ruang Biliar Honduras Tewaskan 12 Orang

BeritaBintang – Ruang biliar di Honduras diserang sekelompok pria bersenjata yang menenteng senapan laras panjang AK-47. Tembakan brutal itu mengakibatkan sedikitnya 12 orang meninggal dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

“Tiga dari lima pelaku mengenakan seragam polisi dan rompi anti peluru. Mereka menembak secara membabi buta dan tepat mengenai beberapa korban yang berusia antara 19 sampai 30 tahun,” terang juru bicara Polisi Honduras, Edgardo Barahona, dikutip dari Washington Post, Minggu (6/3/2016).

Insiden penembakan ini terjadi di Tegucigalpa, Honduras pada Sabtu 5 Maret 2016. Pelaku penyerangan diduga berasal dari geng Barrio 18, yang terkenal berkuasa di kawasan tersebut.

Perkiraan tersebut datang menyusul adanya kesaksian, sekira 30 orang anggota geng Barrio 18 berada di sekitar lokasi saat kejadian mematikan itu berlangsung.

Namun begitu, hingga berita ini dibuat, polisi belum menangkap seorangpun. Dikabarkan, serangan itu terjadi tepat setahun setelah penembakan serupa terjadi di dekat tempat main billiar itu, yang menelan lima korban jiwa.

Honduras tercatat sebagai negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, akibat maraknya kekerasan yang dilakukan geng dan kartel.