free html hit counter

Pendapatan Batman v Superman Jeblok di Minggu Kedua

BeritaBintang –   Rendahnya rating dari para pengamat terhadap film Batman v Superman: Dawn of Justice, ternyata berimbas cukup banyak pada penghasilannya di box office. Terhitung, film arahan sutradara Zack Snyder ini mengalami penurunan pendapatan sebanyak 68 persen di akhir pekan kedua.

Seperti disampaikan laman Bintangbola.com, Senin (4/4/2016), perolehan yang didapat Batman v Superman: Dawn of Justice selama Jumat sampai Minggu lalu hanyalah sebesar US$ 52,4 juta (Rp 685,3 miliar). Menurut laman Deadline, ini adalah salah satu penurunan terbesar dari minggu ke minggu untuk film superhero besar.

Pada pembukaannya, 25 Maret 2016 lalu, Batman v Superman: Dawn of Justice berhasil meraup angka US$ 166 juta (Rp 2,1 triliun) di AS. Sehingga, peraihan tersebut menjadikannya sebagai film bulan Maret dengan pembukaan terbesar di sepanjang sejarah box office.

Meskipun begitu, penurunan 68 persen ini bisa juga diartikan bahwa telah banyak fans yang menyaksikan perseteruan dua superhero ini hanya dalam kurun waktu

Jika dibandingkan dengan Avengers: Age of Ultron garapan Marvel, pendapatan film tersebut sempat turun sebanyak 59 persen di pekan kedua selama 2015. Sementara itu, Sony gagal dengan The Amazing Spider-Man 2 usai jatuh sebanyak 61 persen di pekan kedua.

Daur ulang Fantastic Four garapan 20th Century Fox yang rilis 2015 juga jatuh sebanyak 68,2 persen dengan review buruk. Pada 2009, X-Men Origins: Wolverine malah sempat jeblok sebanyak 69 persen.

Di luar itu, kabar baik juga turut menyertai Warner Bros dengan dirilisnya Batman v Superman: Dawn of Justice. Film tersebut sukses mencapai angka US$ 682,9 juta (Rp 8,9 triliun) di seluruh dunia, melebihi Man of Steel yang juga disutradarai Zack Snyder dengan raihan US$ 668 juta (Rp 8,7 triliun) selama 2013.

Kini, Warner Bros tinggal menunggu penayangan Suicide Squad, Wonder Woman, Justice League Part One, The Flash, dan Aquaman yang akan tiba mulai tahun ini hingga 2018 mendatang. Batman v Superman: Dawn of Justice, sendiri sudah tayang di Tanah Air sejak 23 Maret 2016.