free html hit counter

Berita Bintang – Penasaran dengan Cantiknya Danau Toba, Ini 5 Spot Menarik untuk Disambangi!

Berita BintangPenasaran dengan Cantiknya Danau Toba, Ini 5 Spot Menarik untuk Disambangi!

DANAU Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia. Terletak di Sumatera Utara, danau ini memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Bahkan, kecantikannya yang alami menjadi salah satu daya tarik pariwisata Indonesia.

Menariknya, untuk menikmati pesona Danau Toba, wisatawan bisa mengunjungi beberapa spot yang terletak disekitar danau cantik nan gagah ini.

Melalui tempat-tempat tersebut, wisatawan bisa menyaksikan kecantikan Danau Toba lebih sempurna. Berikut beberapa spot untuk menikmati kecantikan Danau Toba seperti dikutip dari Travelingyuk.

Pusuk Buhit

 

Pusuk Buhit berada di tiga kecamatan yaitu Sianjur Mula-mula, Pangururan dan Harian Boho yang semuanya berada di Kabupaten Samosir. Berada di ketinggian 1.982 mdpl, Pusuk Bukit menjadi tempat sempurna untuk menikmati Danau Toba dan segala pesonanya. Pusuk Buhit juga memiliki legenda sebagai tempat kelahiran suku Batak. Bagi masyarakat yang memercayainya, lokasi ini bisa mengabulkan doa dilansir dari Judi Bola.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Charlie Puth: Aku Cinta Jakarta, Walaupun Macet ” ]

Hutan Ginjang

 

Huta Ginjang berada di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. Jaraknya hanya sekitar 15 menit dari Bandara Silangit, membuat Hutan Ginjang selalui dipadati wisatawan saat berlibur. Dari sini, Danau Toba terlihat cantik dan sempurna. Wisatawan bisa mengunjungi kawasan ini pagi atau sore hari. Sambil menikmati Danau Toba, mata juga akan dimanjakan oleh kecantikan dari matahari terbit dan tenggelam.

Bukit Tarabunga

 

Bukit Tarabunga adalah salah satu tempat terbaik menikmati Danau Toba yang bisa wisatawan kunjungi selanjutnya. Terlebih, akses menuju lokasi ini tehitung mudah. Dari kota Tobasa, jaraknya hanya sekitar 5 km. Berada di Bukit Tarabunga, pemandangan yang akan dinikmati bukan hanya si Danau Toba yang luar biasa, melainkan juga hamparan sawah dan perkampungan Batak. Siapkan baju hangat karena tiupan angin di lokasi ini cukup untuk bikin bulu kuduk berdiri.

Panatapan Sibodiala

 

Wisatawan yang masih penasaran dengan kecantikan Danau Toba dari ketinggian, Panatapan Sibodiala siap jadi tempat terbaik. Berada di ketinggian, titik ini suguhkan Danau Toba dengan pemandangan yang sempurna. Pohon-pohon pinus yang ada di sekitarnya, menambah keindahan.

Taman Simalam Resort

 

Jika ingin melihat Danau Toba dengan lebih eksklusif, wisatawan bisa melihatnya dari Taman Simalam Resort. Taman Simalam Resort merupakan lokasi wisata yang berada di bagian barat daya perbukitan yang mengelilingi Toba. Titik tertinggi di Taman Simalam Resort berada di Peak. Dari sini, bentang alam Danau Toba dapat terlihat dengan jelas.