free html hit counter

Pemeran Lois Lane ‘Superman’, Margot Kidder Meninggal Dunia

Berita BintangPemeran Lois Lane ‘Superman’, Margot Kidder Meninggal Dunia

Selama ini, karakter Lois Lane begitu dikenal sebagai sosok wanita yang sangat dicintai oleh Clark Kent (Superman). Sebelum Lois Lane diperankan Kate Bosworth dan Amy Adams, karakter tersebut awalnya pernah dimainkan oleh Margot Kidder.

Margot sendiri dikenal memerankan karakter tersebut di film-film “Superman” sejak tahun 1970 sampai 1980-an. Namun sayangnya, aktris kondang tersebut baru saja dikabarkan meninggal dunia dalam usia 69 tahun. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh manajer Margot, Camilla Fluxman Pines.

Dilansir Judi Poker, Selasa (15/5), Margot Kidder meninggal di rumahnya, kawasan Livingston, Montana. Penyebab meninggalnya sang aktris belum diinformasikan, namun Margot dilaporkan meninggal dalam tidurnya pada Minggu (13/5).

Kabar duka ini pun langsung menuai banyak respon dari sejumlah selebriti Hollywood. DC Comics, selaku penerbit komik yang menaungi franchise “Superman” pun juga menyampaikan belasungkawa mereka untuk Margot.

[ Baca Juga – ” Caitlyn Jenner Ices Khloe Kardashian di Post Hari Ibu ” ]

“Terima kasih telah menjadi Lois Lane saat kami tumbuh,” tulis DC Comics melalui akun Twiter mereka. Aktor Mark Hamill yang terkenal lewat perannya sebagai Luke Skywalker dalam franchise “Star Wars” pun turut menyampaikan rasa dukanya.

“Di depan layar, dia adalah keajaiban. Di balik layar, dia adalah wanita paling baik, manis dan perhatian yang pernah kukenal,” cuit Mark.

Margot sendiri mengawali kariernya dalam usia 20 tahun. Aktris asal Kanada itu menjadi perhatian internasional setelah memerankan Lois Lane pada tahun 1978 dan melekat padanya sampai tiga sekuel. Lawan main Margot saat itu adalah Christopher Reeve.

Christopher Reeve sendiri sudah meninggal lebih dahulu pada 2004 silam karena komplikasi yang disebabkan oleh cedera tulang belakang sejak 1995. Pasca kematiannya, orang-orang terdekat sang aktor membentuk The Reeve Foundation, sebuah yayasan yang mendanai penelitian soal tulang belakang.

Selain menjadi Lois Lane, Margot juga tampil di puluhan film dan berbagai acara televisi lain, termasuk “The Great Waldo Pepper”, “The Amityville Horror” dan “RL Stine’s The Haunting Hour”. Namun karier sang aktris mulai surut sejak ia mengalami kecelakaan mobil pada tahun 1990 silam. Setelahnya, Margot mengalami kebangkrutan dan didiagnosis menderita gangguan bipolar.