free html hit counter

Pemenang Derby Kentucky Membenarkan Favorit Panas Untuk Preakness Stakes

Berita BintangPemenang Derby Kentucky Membenarkan Favorit Panas Untuk Preakness Stakes

Kentucky Akan Memenangkan Derby Baffert-dilatih Justify dan akan mulai sebagai favorit panas untuk Preakness Stakes, leg kedua dari Triple Crown balap kuda AS, di Baltimore pada hari Sabtu.

Kemenangan ini atas tanah pacuan kuda Pimlico akan membuat Mike Smith bertahan lebih lama satu setengah mil dari Belmont Stakes di New York pada waktu tiga minggu.

Pemenang Triple Crown terakhir adalah American Pharoah pada tahun 2015 – juga akan dibebani oleh pelatih Hall of Fame Baffert.

“Ada pepatah yang saya dengar ketika saya masih sangat muda: ‘Lakukanlah hal seperti biasa dengan sangat baik.’ Segala sesuatu yang dilakukan kuda ini tidak seperti biasanya , “kata Smith kepada Agen Bola.

[ Baca Juga – ” ‘Menyentuh kutukan piala’ menyerang lagi di final Liga Eropa? ” ]

Baffert telah memenangkan Preakness Stakes enam kali dalam 65 tahun, termasuk dengan keempat pemenang Kentucky Derby sebelumnya – Silver Charm (1997), Real Quiet (1998), War Emblem (2002) dan American Pharoah (2015) .

Namun, hanya American Pharoah yang bisa melanjutkan dan mengamankan Triple Crown yang terkenal, kuda pertama yang melakukannya sejak Ditegaskan pada tahun 1978. Bahkan California Chrome yang hebat tidak bisa mendaratkan kaki ketiga setelah memenangkan Derby dan Preakness pada tahun 2014.

Membenarkan, dan kini keluar kuda gagah terkenal Scat Daddy, adalah kuda pertama yang memenangkan Kentucky Derby setelah tidak berjalan sebagai bocah dua tahun, melanggar apa yang disebut “Kutukan Apollo” – referensi ke kuda terakhir untuk mencapai feat pada 1882.

Namun, colt chestnut telah memenangkan semua empat ras sebagai seorang anak berumur tiga tahun dan Baffert mengatakan dia tahu segera dia luar biasa.

“Pertama kali kami melatih kuda ini, saya berkata, ‘Saya pikir kami memiliki sesuatu yang sangat istimewa,’ dan setelah gadisnya menang [pada bulan Februari] saya pikir, pria, dia benar-benar, sangat istimewa,” kata Baffert kepada para wartawan di Churchill Downs.