free html hit counter

Pembalap yang Dapat Mengalahkan Duo Mercedes

BeritaBintang –   Direktur Non-Eksekutif Mercedes, Niki Lauda, menyebut satu pembalap yang mungkin dapat meruntuhkan dominasi duo Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, jadi sosok yang dimaksud Lauda.

Jika melihat performa Baby Schumi –julukan Vettel– pada Formula One (F1) 2015, tak heran Lauda berpendapat demikian. Kampiun empat kali F1 itu mampu memenangi tiga dari 19 seri yang digelar.

Hal itu berarti Vettel menjadi satu-satunya pembalap di luar duo Mercedes yang mampu memenangi race pada musim lalu. Pada klasemen akhir F1 2015, mantan pembalap Red Bull duduk di posisi tiga.

Bahkan jika tak mengalami penurunan performa di beberapa seri terakhir, bukan tak mungkin Vettel mampu menyelesaikan kompetisi di posisi dua untuk mengalahkan Rosberg. Jelang F1 2016 yang mulai digelar Sirkuit Albert Park, Melbourne pada 20 Maret, duo Mercedes harus memasang kewaspadaan tinggi kepada Vettel jika tak ingin disakiti pembalap asal Jerman di akhir musim.

“Ferrari menemukan pembalap yang dibutuhkan (Vettel). Faktanya Vettel mampu berkendara dengan cepat dan lapar akan kesuksesan. Vettel adalah lawan yang berbahaya,” jelas Lauda yang pernah menjadi juara dunia F1 bersama Ferrari, mengutip dari Fox Sports, Minggu  (31/1/2016).