free html hit counter

Pembalap Williams Pengganti Raikkonen di Ferrari

BeritaBintangCATALUNYA – Ketidakpastian status pembalap Finlandia, Kimi Raikkonen di Ferrari memuculkan desas-desus. Pembalap Williams, Valtteri Bottas, dikabarkan siap menggantikan sang kompatriot mulai musim depan dan bertandem dengan Sebastian Vettel.

Seperti diberitakan PlanetF1, Bottas dikabarkan telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Ferrari di Maranello, Italia. Sementara itu, Williams dikabarkan bakal merekrut Pascal Wehrlein untuk mengisi slot yang kosong. Wehrlein sendiri berstatus sebagai pembalap cadangan bagi tim Mercedes.

Terkait rumor ini, baik Ferrari maupun Williams belum mengeluarkan pernyataan resmi apa pun. Namun, legenda F1 yang juga berasal dari Finlandia, Mika Hakkinen, buka suara soal dua juniornya tersebut. Hakkinen merasa ragu Ferrari bakal mempertahankan Raikkonen karena performanya yang masih angin-anginan.

“Meski mampu finis kedua di (GP) Bahrain, performa Kimi (Raikkonen) jelas masih jauh dari harapan. Itu terjadi sejak awal musim lalu. Sementara Valtteri (Bottas) kebalikannya, dia sangat impresif sejak tahun lalu dan saya kira cukup sensaional musim ini,” ucap Valtteri Bottas.

“Valtteri telah menunjukkan bahwa dia mampu menghadapi tekanan yang ada. Lihat saja aksinya yang mampu menahan laju Sebastian (Vettel) di Bahrain. Yang pasti, dia lebih muda 10 tahun dari Kimi, jadi saya pikir wajar kalau Ferrari meminatinya,” imbuh dua kali juara dunia F1 tersebut.

Saat ini, Bottas bercokol di posisi enam klasemen sementara pembalap dengan koleksi 30 poin, sementara Raikkonen ada di posisi empat dengan 42 poin. Serie F1 selanjutnya sendiri akan dihelat di Sirkuit Catalunya, Spanyol, akhir pekan mendatang.