free html hit counter

Pembalap Suzuki Menilai Perlombaan di Sachsenring Berlangsung Seru

BeritaBintang – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro menilai perlombaan seri kesembilan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, bakal berlangsung sengit. Sebab, para pembalap bakal banyak melintasi sisi kiri trek sepanjang 3,7 kilometer tersebut.

Sirkuit Sachsenring dikenal memiliki keunikan dibandingkan lintasan lainnya, yakni tikungan ke kiri yang lebih banyak dibanding tikungan ke kanan. Alhasil, kekuatan ban akan lebih cepat terdegradasi pada bagian sisi kiri. Lantas, hal tersebut membuat Espargaro berhati-hati kala menggeber kuda besinya.

“Perlombaan Jerman akan sangat aneh, karena tata letak lintasan menguras ban di sisi kiri. Para pembalap harus mampu mengelola kinerja ban dalam kondisi apa pun, dan juga di sisi kanan ban,” ucap Espargaro mengutip dari Panduan Judi Online, Jumat (15/7/2016).

Rider yang musim depan bergabung bersama Tim Aprilia tersebut menilai kinerja Suzuki musim ini telah banyak lakukan perkembangan. Sayangnya, kondisi tersebut tak dibarengi dengan konsistensi di lintasan, tak pelak ia pun bakal bekerja keras kala mengendarai GSX-RR miliknya.

“Banyak perubahan yang terjadi sejak tahun lalu, kami melakukannya lebih baik lagi. Sayangnya kami  masih kehilangan konsistensi, karena itu dibutuhkan kerja keras untuk menemukan cara yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah mesin dengan cepat,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.