free html hit counter

Pembalap Muda Juga Bisa “Berbicara” di F1

BeritaBintang –   Pembalap junior Red Bull, Pierre Gasly, percaya penampilan impresif Max Verstappen membuktikan bahwa driver belia bisa unjuk gigi dalam Formula One (F1). Gasly menyatakan Verstappen memang memiliki bakat alami luar bisa yang mengantarnya berjaya.

Verstappen menjadi bahan pembicaraan publik lantaran performanya sangat bagus di F1 musim 2015. Meski berstatus rookie, pembalap berkebangsaan Belanda ini mengakhiri musim di peringkat 12 dengan 49 poin, dan pencapaian terbaiknya adalah dua kali finis keempat dalam GP Hungaria dan GP Amerika Serikat.

Masih muda dan tak berpengalaman sempat membuat Verstappen dalam tekanan, tapi skill-nya kala melakukan overtake membuat publik angkat topi. Pembalap berusia 17 tahun ini pun masuk tiga kategori dalam penghargaan akhir musim FIA.

“Menyenangkan bisa melihat pembalap muda bisa melaju cepat di F1. Saya pernah balapan dengan Vertappen dan Carlos Sainz beberapa tahun yang lalu, jadi saya tahu apa dan bagaimana mereka bertualang di F1. Saya pikir mereka tampil bagus di F1,” kata Gasly kepada Bioskop168 , Selasa (8/12/2015).

“Verstappen memiliki bakat yang bagus. Tapi agar bisa menembus F1, Anda membutuhkan semuanya seperti dukungan dari sponsor, keberuntungan, dan kesempatan untuk mendapatkan tim. Semuanya datang di waktu sempurna buat Verstappen,” jelasnya.