free html hit counter

Pembalap Meksiko Komentari Masa Lalunya

BeritaBintang –   Pembalap Tim Force India, Sergio Perez, menyatakan tidak terlalu siap direkut oleh Tim McLaren pada musim 2013. Di musim tersebut, Perez tidak memiliki nasib yang baik karena gagal dalam beberapa seri.

Karier Perez di Formula One (F1) dimulai pada musim 2011 dengan Tim Sauber. Kariernya sempat menjadi sorotan ketika dirinya memasuki musim kedua. Ia mampu meraih posisi dua di Malaysia dan Italia. Tidak hanya itu, pembalap berpaspor Meksiko tersebut juga berhasil meraih podium ketiga di balapan Kanada.

Prestasi itu membuatnya berhasil berpasangan dengan Lewis Hamilton pada musim 2013 di McLaren. Namun, ia mengalami musim yang buruk karena setahun sebelumnya harus bersaing dengan rookie F1, Kevin Magnussen.

“Tawaran tersebut datang terlalu awal. Tim itu sedang mengalami masalah politik yang cukup pelik,” ujar Perez, seperti diberitakan Bioskopsemi , Selasa (12/1/2016).

“Dalam sebuah balapan, saat itu (bersama McLaren) saya masih sangat muda dan tidak memiliki kemampuan untuk menangani mobil yang berasal dari tim besar,” tambahnya lagi.

Namun saat ini dirinya menyatakan sudah jauh berkembang dalam membalap dan dewasa. Ia mengatakan sudah siap jika kembali ditawari untuk memperkuat McLaren dalam balapan yang akan datang. Ia juga tidak menutup kemungkinan jika ada tim besar lain yang akan merekutnya.