free html hit counter

Pembalap Honda Soroti Tradisi Baru di MotoGP Assen

BeritaBintang – Balapan MotoGP telah memasuki seri kedelapan. Pada seri tersebut, Belanda mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan balapan kuda besi pada Minggu 26 Juni 2016. Namun pada balapan tahun ini, terdapat suatu hal yang berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada seri Assen kali ini, balapan diselenggarakan pada Minggu. Hal tersebut adalah suatu hal yang baru karena pada balapan sebelumnya selalu diadakan pada Sabtu. Pemilihan balapan sebelumnya di Sabtu terjadi untuk menghormati warga Belanda yang akan beribadah hari Minggu.

Namun pada balapan tahun ini, pihak penyelenggara, Dorna dan pihak Belanda telah memutuskan untuk mengganti balapan menjadi di Minggu seperti dalam seri-seri lainnya. Perubahan tersebut mendapat tanggapan khusus dari pembalap Honda, Dani Pedrosa.

“Tahun ini balapan di Belanda akan diselenggarakan pada Minggu dan akan sangat diluar kebiasaan untuk para pembalap yang biasa mengaspal di hari Minggu,” ujar Pedrosa kepada Bintangbola.co Rabu (22/6/2016).

“Sangat disayangkan kita tak akan berada di rumah pada hari Minggu tetapi saya keberatan karena membalap adalah suatu hal yang saya cintai,” tandasnya.