free html hit counter

Pembalap Honda Berikan Penghormatan untuk Korban Gempa Jepang

BeritaBintang –Dua gempa kuat terjadi pada 14 dan 16 April lalu menimbulkan kerusakan dan jatuhnya korban jiwa di prefektur yang terletak di Pulau Kyushu sebelah selatan Jepang. Tercatat 44 orang tewas dan lebih dari 1.000 orang luka-luka akibat dua gempa tersebut. Proses penyelamatan dan pencarian korban masih terus berlanjut.

Gempa Jepang tersebut rupanya mendapat perhatian khusus dari beberapa pembalap Honda di balapan MotoGP seri Jerez, Spanyol. Pada balapan yang diselenggarakan, Selasa26 April 2016, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menempelkan stiker bendera Jepang.

Tak hanya Marquez dan Pedrosa, pembalap Marc VDS, Jack Miller dan Tito Rabat yang menunggangi motor Honda juga menempelkan stiker berbendera Jepang di motor mereka saat balapan berlangsung.

Pada saat balapan selesai, Marc Marquez yang berhasil berada di posisi tiga melakukan selebrasi yang berbeda. Ia menyempatkan diri untuk mengibarkan bendera Jepang yang kemudian dibantu oleh Jorge Lorenzo yang berasal dari Yamaha.

Hal tersebut dilakukan oleh Marquez untuk menunjukkan bahwa segenap tim Honda turut berduka cita atas korban gempa Jepang.