free html hit counter

Pembalap Haas Aplikasikan Teori Simulator ke Balapan Asli

BeritaBintang – Pembalap Haas Racing, Esteban Gutierrez mengatakan dirinya memanfaatkan musimnya ketika menjadi pembalap cadangan Ferrari untuk mengembangkan gaya mengemudinya saat berlatih menggunakan simulator.

Sebelumnya, Gutierrez sempat kehilangan kursinya di Sauber pada musim 2014. Sejak saat itu, ia menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pembalap cadangan Ferrari. Meski demikian, pembalap berusia 24 tahun tersebut senang dapat kembali ke ajang balap jet darat Formula One (F1) bersama tim yang berbasis di Kannapolis, Amerika Serikat itu.

Ia menegaskan akan mengadaptasi gaya mengemudinya ketika berlatih menggunakan simulator Ferrari untuk lebih beradaptasi dalam kondisi yang berbeda pada musim 2016.

“Saya bisa bereksperimen dengan gaya mengemudi saya menggunakan simulator. Hal tersebut memberikan saya pengetahuan yang cukup dimana saya dapat mengembangkan gaya mengemudi dan dapat beradaptasi dengan berbagai keadaan,” tegas Gutierrez, menyadur dari Bintangbola.co, Selasa (26/4/2016).

“Saya mengambil setiap kesempatan ketika berada di simulator. Hal itu membantu dalam pengembangan pengaturan mobil dan pilihan gaya mengemudi yang luas, serta dapat beradaptasi dengan keadaan apa pun,” tuntasnya.