free html hit counter

Pembalap Debutan F1 Sebut Halo Lebih Cocok untuk IndyCar

BeritaBintang – Pembalap debutan (rookie) Formula 1 (F1) Tim Renault, Jolyon Palmer,  menyebutkan, perlindung Halo di kokpit F1 lebih cocok digunakan pada balapan IndyCar. Ferrari telah memberikan kejutan saat melakukan tes pramusim di Barcelona dengan menggunakan perangkat Halo tersebut.

Crash melaporkan, dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, ingin mencoba visibilitas dengan perangkat Halo tersebut. Mereka masing-masing melakukan dua lap.
Rencananya, perangkat Halo tersebut akan digunakan pada musim 2017 mendatang. Perangkat Halo adalah alat yang digunakan untuk melindungi pembalap dari puing-puing kecelakaan, yang diletakkan di atas kokpit.
Palmer mengatakan, alat tersebut memiliki manfaat keamanan, tapi lebih cocok digunakan untuk IndyCar. Di mana kecepatan lebih tinggi, dan pada umumnya jarak mobil lebih dekat.
Di mana saat kecelakaan, kemungkianan sesuatu terjadi lebih besar. Oleh karena pelindung Halo lebih efektif digunakan.
Perlengkapan itu diperkenalkan setelah meninggalnya pembalap IndyCar, Justin Wilson, di Sirkuit Pocono Raceway, Agustus tahun lalu. Yang kemudian mendorong percepatan penelitian pelindung kokpit.
“Secara umum ini penting untuk F1. Tapi, saya senang dengan kokpit tradisional yang terbuka. Sebab, fans bisa melihat pembalap bekerja, dan Halo menutupinya. Itu seperti balapan mobil sport, di mana itu tidak baik,” kata Palmer, Selasa 8 Maret 2016