free html hit counter

Pemain Pengganti Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

BeritaBintang –   Liverpool bermain di kandang untuk menjamu pimpinan klasemen sementara Premier League musim 2015-2016, Arsenal. The Reds memerlukan kemenangan agar dapat mengejar target lolos ke Liga Champions musim depan.

Pada babak pertama petandingan berlangsung alot. Kejar mengejar gol sempat terjadi. Liverpool yang berhasil dua kali mencetak keunggulan harus rela disamakan Arsenal. Sampai pertandingan babak pertama berakhir, skor 2-2.

Memasuki babak kedua, Arsenal berhasil unggul melalui kaki Giroud pada menit 55. Setelah memanfaatkan assist dari Campbell, Giroud berhasil mencebloskan bola ke pojok kanan gawang Mignolet. Namun sayang, pada menit terakhir waktu normal, pemain pengganti Liverpool berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Hasil tersebut membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Raihan Arsenal tersebut sama dengan raihan peringkat kedua, Leicester yang berhasil menang pada pertandingan lawan Tottenham Hotspur.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool dan Arsenal memulai pertandingan dengan tempo lambat. Kedua tim belum mampu melakukan serangan berarti sampai menit kelima berlangsung.

Pada menit keenam, Per Mertesacker menjatuhkan Adam Lallana di dalam kotak penalti Arsenal. Namun, wasit yang memimpin pertandingan tidak melihat hal tersebut sebagai pelanggaran.

Pada menit 10 Roberto Firmino berhasil mencetak gol untuk keunggulan Liverpool. Pemain Brasil tersebut berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Emre Can yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Cech. Gol 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Selang empat menit kemudian Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Aaron Ramsey setelah memanfaatkan assist dari Joe Campbell. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Menit 19 Firmino kembali mencetak keunggulan dengan tembakan jarak jauh. Cech tidak mampu menjangkau tendangan Firmino yang tepat menuju pojok kiri gawang Arsenal.

Setelah berhasil unggul dua kali, Liverpool kembali disamakan. Kali ini giliran Olivier Giroud yang mencetak gol memanfaatkan skema tendangan sudut pada menit 24. Skor bertahan 2-2 untuk kedua klub.

Menit 41 Firmino nyaris mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. Sayang Cech berhasil mengamankan gawangnnya dengan apik. Sampai babak pertama usai, skor masih bertahan 2-2.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal berhasil unggul melalui kaki Giroud pada menit 55. Setelah memanfaatkan assist dari Campbell, Giroud berhasil menceploskan bola ke pojok kanan gawang Mignolet.

Usai gol Giroud, Arsenal terus menekan. Namun Liverpool berkali-kali mencoba melakukan serangan. Sayang beberapa pemain Liverpool tidak tertib dalam memposisikan diri di wilayah pertahanan Arsenal.

Memasuki menit 70 Liverpool terus berusaha untuk menggempur pertahanan Arsenal. Setelah Christian Benteke masuk menggantikan Milner, Liverpool tercatat mencetak dua kesempatan melalui Firmino dan Moreno. Sayang kedua pemain tersebut belum mampu mencetak gol untuk The Reds.

Menit 78 Arsenal semakin sering mendapat tekanan. Hasilnya Liverpool berhasil terus menggempur Arsenal dan menciptakan kemelut. Beruntung barisan pertahanan Arsenal yang dijaga oleh Mertesacker dan Koscielny berhasil menjaga gawang dengan baik.

Pemain pengganti Liverpool Joe Allen berhasil menyelamatkan Liverpool dari rasa malu di hadapan pendukung sendiri pada menit 90. Gol tersebut berhasil membawa Liverpool bermain imbang dengan skor akhir 3-3.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Campbell, Ozil, Walcott; Giroud.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno; Henderson, Can, Milner; Ibe, Firmino, Lallana.