free html hit counter

Pelita Jaya Tak Mau Terlalu Optimis Hadapi Hangtuah

BeritaBintang –Jelang berlangsungnya babak Playoff Indonesia Basketball League (IBL) musim 2015-2016. Mahaka selaku promotor IBL, menggelar sesi press conference yang dilaksanakan di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading.

Rencananya, IBL musim ini akan diikuti oleh delapan klub basket seperti, CLS Knights Surabaya, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, M88 Aspac Jakarta, Garuda Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, Stadium Happy 8 Jakarta, Hangtuah Sumsel, dan Satya Wacana Salatiga.

CLS Knight Surabaya sebagai pemuncak klasemen di regular season musim ini akan ditantang oleh Satya Wacana Salatiga (peringkat 8). Sementara runner up regular season, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta akan bertemu Hangtuah Sumsel (7) di babak pertama.

Pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin, menampik jauh rasa optimis yang berlebihan. Mengingat lawannya memiliki grafik permainan yang semakin baik pasca-pergantian pelatih mereka yang baru yakni Paul Mario Watulingas Sanggor.

Satria Muda, M88 Aspac dan Stadium Happy pernah menjadi korban keganasan Hangtuah pada saat mereka menemukan performa permainan terbaiknya. Meski tiga kali mereka takluk di tangan Pelita Jaya, Hangtuah tetaplah merupakan tim penuh ancaman yang menjadi catatan pelatih Benji sapaan akrab pelatih Pelita Jaya EMP Jakarta tersebut.

“Kami harus fokus menghadapi Hangtuah sebab ini playoff. Semua tim pasti akan memberikan permainan terbaiknya dan apa pun dapat terjadi dalam fase ini. Tentunya saya ingin menang dan lolos ke semifinal dan juga final. Namun, saya tidak ingin terlalu jauh, fokus kami yang pertama adalah bekerja keras mengalahkan Hangtuah yang merupakan tim yang sangat gigih di lapangan,” terang Benji, Selasa (24/5/2016)