free html hit counter

Pelatih Terbaik NBA Versi Kobe Bryant

BeritaBintang – Los Angeles Lakers baru saja mengalami kekalahan menyakitkan di kandang dari New York Knicks. Lakers kalah secara dramatis 87-90 berkat tembakan tiga angka Jose Calderon di detik-detik terakhir. Ini pun menjadi laga terakhir sang bintang gaek, Kobe Bryant menghadapi Knicks sebelum gantung sepatu di akhir musim nanti.

Hal yang juga menarik pasca laga ketat tersebut adalah pernyataan Kobe tentang Presiden Knicks yang bertahun-tahun menjadi pelatihya di Lakers, Phil Jackson. Seperti diketahui, banyak yang mengkritik Jackson terutama fans Knicks karena performa tim yang relative tak kunjung membaik sejak musim lalu.

Meski demikian, Kobe punya pandangan berbeda. Dia menganggap Jackson tetaplah sosok spesial yang sangat mengerti apa yang dia lakukan bersama tim yang dipegang, baik sebagai coach atau kini sebagai presiden.

“Saya pikir orang-orang di New York harus mengerti dan menyadari fakta bahwa Phil Jackson adalah sosok yang mengerti segala hal tentang basket. Bagi saya, dia adalah pelatih terbaik sepanjang masa dalam sejarah NBA. Dia adalah masternya,” ujar Kobe, seperti dikutip ESPN, Senin (14/3/2016).

Meski Jackson sudah berbeda tim dengan Kobe, hubungan keduanya ternyata masih sangat baik. Tak kaget mengetahui kalau Jackson sudah seperti sosok ayah sendiri bagi Kobe.

“Saya dan dia terus berhubungan hingga sekarang. Paling tidak dua kali seminggu, kami selalu melakukan komunikasi. Salah satu hal yang paling saya ingat bersama dia tentu saat meraih cincin juara 2010. Anda semua bisa tanya kepada dia, tapi saya pastikan kami masih belum mengerti bagaimana kami akhirnya bisa menjadi juara pada musim tersebut,” terang Kobe.

Jackson memang bisa dibilang sebagai pelatih tersukses dalam sejarah NBA. Dia menjadi sosok penting Chicago Bulls di era Michael Jordan ketika sangat superior. Begitu pula saat dia membesut Lakers beberapa tahun kemudian.