free html hit counter

Pelari Tercepat di Dunia Ikut Promosikan Olimpiade Brasil

BeritaBintangPEMEGANG rekor lari tercepat di dunia, Usain Bolt membantu mempromosikan Olimpiade Rio 2016. Pasalnya, penjualan tiket masih rendah.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa, penjualan tiket Olimpiade Rio 2016 tidak akan selaris event sebelumnya yang dilangsungkan di London.

Bahkan, setelah acara pembukaan berlalu, tiket di berbagai cabang olahraga belum juga habis terjual. Oleh karena itu, pihak pengelola meminta bantuan atlit lari asal Jamaika, Usain Bolt.

Seperti yang dilansir Judi Online, Bolt yang namanya melejit setelah memecahkan rekor pada World Championship 2013, ikut membantu mempromosikan event Olimpiade Rio melalui akun twitter pribadinya.

Tak tanggung-tanggung, ia mengunggah sebuah video untuk menghimbau penduduk lokal Brasil dan para wisatawan agar turut serta meramaikan event akbar ini.

“Aku disini Rio! Siap untuk membuat sejarah. Jadi pastikan kalian membeli tiket dan menonton aksiku,” tulis Bolt pada tweet-nya, Minggu malam lalu.

Meski harga tiket lebih murah dari Olimpiade sebelumnya yakni, Rp. 82 ribu. Namun, penjualan tiket Olimpiade kali ini memang masih jauh di belakang London.

Pemasangan garis keamanan yang cukup panjang pada hari pertama kompeitisi, ternyata tidak dapat membantu banyak dalam peningkatan penjualan tiket.

Menurut situs resmi Olimpiade Rio 2016, tiket terlaris saat ini dipegang oleh cabang olahraga lompat indah pria, tiket semi dan final cabang olahraga renang, tiket final pertandingan sepak bola, dan cabang olahraga atletik, dimana Usain Bolt juga menjadi salah satu pesertanya.

Sebetulnya, pembelian tiketnya sangat lah mudah, pengunjung hanya perlu memesannya via online dan membayarnya menggunakan kartu kredit.

Meskipun ratusan kursi di stadion terlihat kosong, namun panitia Olimpiade Rio 2016 telah mengumumkan bahwa, pihaknya telah melampaui target penjualan tiket yakni Rp4,2 triliun.

“Saya pikir alasan utama penjualan tiket tidak berjalan mulus adalah Indowins.co karena krisis ekonomi,” kata penduduk asli Rio, Ian Papareskos.

“Biasanya tiket akan laris ketika pertandingan sudah mencapai babak final. Namun banyak sekali energi positif yang ditimbulkan oleh event Olimpiade ini, dibandingkan pada Piala Dunia 2014,” tutupnya.