free html hit counter

Pelajar Indonesia Juara Karaoke di Jepang

BeritaBintang – Seorang pelajar Indonesia dari Universitas Padjadjaran yang saat ini sedang berada di Jepang, exchange student di Tenri University, Nara, Fatimah Zahratunnisa (biasa dipanggil Ica), malam ini jam 20:50 terpilih sebagai Juara Pertama karaoke Jepang dalam acara Nippon TV (NTL) “Nodojima The World – Song For Japan” yang dipimpin acaranya oleh MC anggota band SMAP, Masahiro Nakai.

“Luar biasa suaranya sama seperti penyanyi aslinya aduh benar-benar kaget saya,” kata seorang juri karaoke tersebut. Juri lain pun berkomentar, “Wah kelihatan baik sekali ya,” papar juri tersebut dan ditanggapi oleh senyum oleh Ica.

Ica berhasil mengalahkan beberapa penyanyi baik dari Amerika Serikat maupun dari Perancis dan negara-negara lain dengan angka tertinggi 590 poin.

Dari penilaian masyarakat penonton tampaknya sangat terbantu sekali membuat menang Ica dibandingkan seorang penyanyi Amerika Serikat yang mendapat nilai tinggi dari tim juri (496) tetapi sangat rendah sekali dari nilai penonton.

Sedangkan Ica hanya mendapat 490 dari dewan juri dan sangat terbantu oleh nilai penonton tambahan 100 poin.

“Itulah Jepang sangat adil, masyarakat sendiri menilai dengan baik tahu yang mana yang terbaik sehingga banyak membantu keberhasilan Ica, saya bersyukur Ica bisa menang di acara ini,” papar Ayako Watanabe seorang warga Tokyo malam ini (30/9/2015).

Dalam penampilannya Ica membawakan lagu Goodby Days yang dinyanyikan penyanyi Jepang YUI. Semua penonton dan juri tampak terkagum saat Ica melantunkan lagi tersebut sangat merdu dan bening suaranya sangat indah.