free html hit counter

Pejuang Kurdi Temukan Dokumen Militan ISIS Asal Indonesia

BeritaBintang –   BEBERAPA dokumen milik warga negara Indonesia (WNI) yang diduga telah bergabung dengan kelompok militan ISIS di Suriah berhasil ditemukan oleh pejuang Kurdi. Dokumen-dokumen berupa visa elektronik, ijazah dan tiket pesawat itu di-posting oleh akun Twitter aktivis Kurdi, Dr Partizan (@DrPartizan_).

Salah satu dokumen yang ditemukan adalah ijazah dan transkrip nilai dari Universitas Islam Bandung atas nama Rudi Jaelani yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Dalam keterangannya, pemilik akun Twitter tersebut menjelaskan bahwa dokumen tersebut milik salah seorang anggota ISIS yang datang via Turki.

Dokumen lainnya adalah tanda terima pembayaran sebesar Rp16 juta dari perusahaan travel, rencana perjalanan dari Bandara Changi, Singapura menuju Bandara Internasional Ataturk, Turki serta beberapa visa elektronik dan tiket pesawat Jakarta – Istanbul.

Menurut posting dalam akun Twitter tersebut, beberapa pemilik dokumen yang ditampilkan telah tewas, sedangkan status beberapa WNI lainnya tidak diketahui.