free html hit counter

Pejabat-Pejabat Tinggi FIFA Ditangkap di Swiss

BeritaBintang – Pejabat-Pejabat Tinggi FIFA Ditangkap di Swiss.

Otoritas Swiss melakukan penangkapan terhadap pejabat-pejabat tinggi FIFA karena tuduhan korupsi dan kemudian akan mengekstradisi mereka ke Amerika Serikat, demikian dinyatakan oleh New York Times.

The Times, yang mengutip penegak keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya, berkata bahwa tuduhan juga termasuk pencucian uang, penipuan, dan juga keterkaitan dengan organisasi kejahatan, dengan kasus yang terentang hingga 20 tahun terakhir di tubuh FIFA.

Menurut harian Amerika Serikat tersebut, lebih dari 10 pejabat tinggi FIFA ditangkap.

Para petinggi FIFA sendiri sedang mengikuti Kongres FIFA dengan petahana Sepp Blatter mencalonkan diri sebagai presiden otoritas sepak bola tersebut untuk yang kelima kalinya. Ia menghadapi satu lawan dalam pemilihan presiden itu yaitu Pangeran Ali Bin Al Hussein dari Yordania.

Dua koresponden New York Times yang berada di Swiss mengunggah foto-foto dari hotel tempat pejabat tinggi FIFA menginap.

Penangkapan sendiri berlangsung tanpa gaduh karena adanya perjanjian antara Amerika Serikat dan Swiss, yaitu Swiss setuju untuk menyerahkan pihak-pihak yang menghadapi tuntutan di Amerika Serikat atas tuduhan kriminal.

Hal tersebut bisa diartikan bahwa para petinggi FIFA akan menghadapi pengadilan di negara Paman Sam tersebut.