free html hit counter

Pedrosa Tersangkut Masalah Pajak

BeritaBintang –   Rider Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, terdaftar sebagai satu dari 4.855 orang yang tidak membayar pajak penghasilan di Spanyol. Negeri Matador sendiri menerapkan peraturan kepada seseorang yang memiliki penghasilan di atas 1 juta euro wajib membayar pajak.

Seperti dilansir Bioskop168 , Jumat (25/12/2015), nama Pedrosa pun akhirnya masuk ke daftar karena memiliki penghasilan sebesar 7,8 juta euro atau sekira Rp116 miliar.

Pedrosa bukanlah rider MotoGP pertama yang mengalami dugaan masalah pajak. Sebelumnya ada sosok beberapa pembalap Italia yang dituduh melakukan penggelapan pajak.

Di antaranya adalah Valentino Rossi yang harus membayar 35 juta euro (Rp522 miliar) untuk menyelesaikannya. Loris Capirossi mengalami kasus dugaan kasus penggelapan pajak pada 2010 dan harus membayar denda sebesar 2 juta euro.

Marco Melandri juga tidak terlepas dengan masalah pajak. Bahkan, ia harus mendekam di penjara selama 19 bulan. Juga ada mantan rider MotoGP, Max Biaggi, yang kasusnya masih berlangsung hingga kini.