free html hit counter

Pedrosa: Penggunaan Sayap Akan Dilarang

BeritaBintang – Rider Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, ternyata menyimpan kekecewaan terhadap penggunaan sayap pada motor di ajang balap MotoGP 2016. Menurutnya, penggunaan sayap pada motor busa menyebabkan kecelakaan.

Seperti insiden yang melibatkan dirinya dengan rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso pada GP Amerika beberapa hari lalu. Kedua terlibat tabrakan sehingga tidak bisa melanjutkan lomba.

Hal tersebut disinyalir karena penggunaan sayap yang terlalu besar pada motor Ducati. Oleh karena itu, pembalap asal Spanyol yakin penggunaan sayap akan dilarang.

“Untungnya, kami tidak memiliki sayap yang besar di motor, karena itu bisa melukai pembalap. Saya yakin penggunaan sayap akan segera dilarang,” ujar Pedrosa, seperti dikutip dari Berita Bintang, Senin (18/4/2016).

Gagal meraih poin membuat Pedrosa kini tertahan di posisi lima klasemen sementara pembalap dengan raihan 27 poin. Sementara untuk Dovi, ini merupakan insiden yang kedua secara beruntun setelah sebelumnya terlibat tabrakan dengan rekan setimnya, Andrea Iannone di GP Argentina sehingga menemptakan dirinya di tempat ke tujuh klasemen sementara.