free html hit counter

Pedrosa Berpotensi Bela Yamaha di MotoGP 2019

Berita BintangPedrosa Berpotensi Bela Yamaha di MotoGP 2019

Teka-teki terkait masa depan Dani Pedrosa di kelas utama MotoGP terus berlanjut. Beberapa pihak banyak yang mengabarkan pembalap berkebangsaan Spanyol itu akan mengakhiri kariernya di ajang MotoGP pada akhir musim ini.

Akan tetapi kabar baru menyebutkan, dalam beberapa minggu terakhir rekan satu tim Marc Marquez itu sedang melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan dirinya untuk membalap bersama tim satelit Yamaha pada ajang balap MotoGP 2019.

Hal tersebut didukung dari pernyataan direktur balap Yamaha Racing, Lin Jarvis. Ia mengatakan, saat ini Yamaha akan menerima kedatangan Pedrosa sebagai pembalap mereka dengan tangan terbuka. Diakui Jarvis, ia mengaku senang karena hal tersebut akan menjadi hal baik bagi tim berlambang garpu tala tersebut.

[ Baca Juga – ” Dovizioso Beberkan Cara Kerja Timnya dengan Lorenzo Berbeda ” ]

“Situasi Dani adalah sesuatu yang baru yang telah muncul dalam beberapa minggu terakhir. Jika Dani tersedia dan ingin mengendarai Yamaha satelit, itu akan menjadi hal yang sangat positif dan menyenangkan bagi Yamaha,” ujar Jarvis seperti dilansir oleh Judi Bola, Minggu (17/6/2018)

“Kami sudah melakukan diskusi di tahun-tahun sebelumnya juga, dan itu selalu menjadi rasa ingin tahu dalam pikiran saya. Jadi kalau Dani akhirnya menjadi salah satu pembalap, saya pikir saya dan Yamaha akan senang melihat itu, sambung Jarvis.

Seperti diketahui, pembalap 26 itu memang telah memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Honda pada akhir musim ini. Hal itu tersiar setelah tim pabrikan jepang tersebut mengumumkan telah melakukan kesepakatan kontrak dengan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) hingga dua musim kedepan.