free html hit counter

Pecat Ruhut, SBY Ambil Alih Posisi Jubir Demokrat

BeritaBintang – Politikus Partai Demokrat ‎yang kini duduk di Komisi III DPR Ruhut Sitompul mengatakan sudah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait masalah penonaktifan dari posisi koordinator juru bicara partai.

“Aku ditelepon Bapak (SBY), minta bertemu di satu tempat, jadi kita ngobrol, juga soal partai ke depan,” kata Ruhut di‎ ruang Fraksi Demokrat, DPR.‎

Dalam pertemuan dengan Yudhoyono, Ruhut mendapat memo berisi tujuh poin yang ditulis di sembilan lembar kertas. Memo menegaskan bahwa Ruhut sekarang sudah bukan lagi Koordinator Juru bicara Partai Demokrat. Ruhut hanya Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Memo juga menerangkan selanjutnya posisi koordinator juru bicara diambil alih oleh Yudhoyono.

Yang lebih menarik lagi, mulai sekarang sebelum Ruhut memberikan statement kepada publik, harus konsultasi dulu dengan Yudhoyono.

Selama ini, Ruhut merupakan anggota Partai Demokrat yang kritis dan vokal. Dia kerap mengeluarkan statemen-statement spontan. Dia juga menyatakan mendukung Basuki Tjahaja Purnama maju ke pilkada Jakarta, meskipun Demokrat belum bersikap.

Hingga berita ini diturunkan oleh Agen Bola, belum diketahui secara terang benderang ada apa di balik keputusan Yudhoyono.