free html hit counter

Pecahkan Rekor, Nenek 86 Tahun Ingin Happy

BeritaBintang –  Angela Vorobyeva, nenek 86 tahun baru saja memecahkan rekor dengan menaklukkan Kilimanjaro. Ternyata, keinginannya hanya ingin bahagia saja.

Dengan keberhasilannya, maka dirinya didaulat Guinness World Records sebagai pendaki tertua yang mencapai puncak Kilimanjaro. Angela Vorobyeva mencapai puncak Kilimanjaro tanggal 29 Oktober 2015. Kala itu usianya menginjak 86 tahun.

“Sangat sulit untuk dikatakan, tetapi keinginan saya cuma satu, yakni saya ingin happy (bahagia),” jelasnya seperti dilansir Bioskopsemi , Rabu  (6/1/2016).

Keinginan wanita asal Russia ini untuk berkeliling dunia serta menaklukkan Gunung Kilimanjaro dimulai dari ketika dirinya usai membaca buku perjalanan Magellan.

“Saya menjadi terpesona buntuk bepergian, kemudian saya mencari semuanya di perpustakaan dana ketika semua terwujud saya hanya mengatakan kepada semua orang yang saya jumpai yakni hai, saya adalah seorang pelancong sejati,” paparnya lagi.

Lalu, pengalaman seperti apa yang didapatkan oleh Angela Vorobyeva usai menaklukkan Gunung tertinggi di Tanzania yang juga menjadi salah satu seven summit atau gunung tertinggi di dunia, dengan puncak 5.895 mdpl?

Menaklukkan Kilimanjaro, saya harus berjuang melewati hutan, rasa dingin yang menusuk hingga saya sulit untuk berbicara lalu kuping juga terasa sakit. Untuk makan sangat sulit, demi menahan kekuatan tubuh saya hanya minum teh yang dicampur madu karena butuh energi. Kehangatan tubuh hanya didapatkan saat siang hari atau cuaca sedang cerah. Belum lagi melawan hujan yang kerap datang,” kenangnya.

Kegigihannya menaklukkan Kilimanjaro menjadi bukti bila dari segi usia bukan menjadi penghalang baginya untuk tetap mendaki gunung.

“Saya percaya untuk melakukan sesuatu dengan keinginan yang besar dan paling utama tidak ada kata menyerah dalam hidup saya,” bebernya tersenyum.

Perlu diketahui, bila Angela Vorobyeva kali pertama keluar untuk travelling adalah Polandia dan Jerman bersama putrinya. Perjalanan travelling-nya dilakukan selama dua tahun hingga akhirnya menembus Bulgaria.

Tak itu saja sejumlah negara pernah disambanginya, seperti Tunisia, Cape Town, Mauritius, Sydney, Fiji dan di Australia, mereka berdua berhasil mendaki Sydney Harbour Bridge dengan berjalan sekira 1500 langkah.

Dari kekuatan di atas membuktikan bila usia bukan menjadi penghalang untuk melakukan sesuatu yang Anda inginkan. Tetap Semangat!