free html hit counter

PDIP Pastikan Tak Usung Ahok di Pilgub DKI Jakarta

BeritaBintang –  Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta.

“Pak Ahok kan tidak mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan. Sehingga 27 nama ini adalah orang-orang yang sudah mendaftar. Jadi kami harus menghormati proses ini,” ujar Hasto ditemui di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Diketahui, PDIP sudah mengantongi 27 nama Bakal Cal‎on Gubernur (Bacagub) yang mendaftarkan diri untuk maju di Pilgub DKI. Kemudian, dari 27 nama tersebut akan dikerucutkan menjadi lima nama pada hari ini.

“Kemudian akan kami saring sekitar akan menjadi lima nama dan kemudian dari nama yang tersaring akan kita laporkan ke dalam rapat pleno untuk disampaikan kepada ibu ketua umum,” kata Hasto.

Hasto juga menambahkan, saat ini PDIP masih akan melakukan pemetaan politik kedepan untuk menghadapi kursi panas menuju DKI 1. Nantinya, kata Hasto, akan ada nama yang diajukan untuk diusung maju menjadi calon gubernur

“Kemudian dari pemetaan politik ini kami juga akan mengajukan beberapa nama, nanti nama-nama yang kami ajukan melalui pemetaan politik ini tentu saja akan ditanya apakah bersedia untuk dicalonkan oleh PDI Perjuangan,” tukasnya.