free html hit counter

Patut Ditiru! Jokowi Menunjukan Hal yang Baik, Tak Pernah Lakukan Kampanye

BeritaBintang –  Patut Ditiru! Jokowi Menunjukan Hal yang Baik, Tak Pernah Lakukan Kampanye

Pemilihan nasional serentak masih dua tahun lagi. Namun Pelarangan para menteri kabinet turut serta kampanye di pemilihan umum oleh Presiden Joko Widodo adalah hal yang baik sebagai pemimpin negara.

“Bagus dilarang oleh pemerintah. Supaya tidak ada struktur kementerian untuk kepentingan partai,” kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menjawab pertanyaan Agen Bola, di Gedung DPR, Jakarta.

Bahkan untuk mencontohkan anggota kabinetnya, Fahri mengatakan Presiden Jokowi tak pernah memanfaatkan jabatannya sebagai orang nomor satu Indonesia, memanfaatkan situasi untuk kepentingan partai.

[Baca Juga -“KPAI Beberkan Alasan Bahayanya Anak Terlalu Lama di Sekolah“]

“Selama ini beliau menunjukan hal yang baik, beliau tidak melakukan kampanye,” ujarnya.

Pada Senin 4 September 2017, Jokowi menghadiri acara Projo, relawan yang turut memenangkannya hingga ke tampuk kursi presiden. Dalam acara tersebut Jokowi meminta anggota kabinet kerja tak melakukan kampanye. Jokowi lebih memilih Projo yang melakukan kampanye, saat nanti pemilihan presiden 2019.

Lebih Lanjut Fahri mengatakan, perintah Jokowi merupakan imbauan kepada pembantunya di kabinet yang berasal dari berbagai partai agar tetap menjaga kekompakan.

“Pak Jokowi juga secara tidak langsung mengingatkan karena membaca sudah ada persaingan antar-partai politik,” tandasnya.