free html hit counter

Pasang Poker-Face Saat Syuting, Seolhyun ‘AOA’: Kim Nam Gil Menakutkan

BeritaBintangPasang Poker-Face Saat Syuting, Seolhyun ‘AOA’: Kim Nam Gil Menakutkan

Setelah sukses dengan film aksi thriller berjudul The Suspect pada 2013, sutradara Won Shin-yun berkeinginan menggarap karya baru dengan makna mendalam. Tema yang ada dalam pikirannya saat itu adalah ‘ingatan seorang pembunuh’.

Maka saat membaca novel yang mengangkat tema tersebut, Won sangat ingin mengangkatnya ke dalam bentuk film. “Aku menghidupkan cerita asli novel itu dengan menyelipkan imajinasi sinematik. Sehingga penonton, baik yang sudah atau belum membaca novelnya, tetap bisa menikmati film ini,” kata Won pada konferensi pers film Memoir of a Murderer di Seoul Theater, Rabu (9/8/2017).

Dalam film tersebut, aktor Seol Kyung-gu memainkan peran sebagai Byeong-su, mantan pembunuh berantai yang menderita Alzheimer. Dia kemudian bertemu seorang polisi bernama Tae-ju yang menurut instingnya adalah seorang pembunuh. Byeong-su kemudian menyusun beragam rencana untuk menyingkirkan Tae-ju.

Untuk memerankan sosok Byeong-su, Seol mengaku, harus menurunkan berat badannya secara drastis agar terlihat lebih tua secara alami. “Karakterku dalam film ini berusia 70 tahun. Pada film My Dictator, aku menggunakan riasan khusus untuk terlihat tua. Aku sangat tidak nyaman, karena itu bukan kulitku,” katanya seperti dilansir dari Nonton Film Bioskop.

[ Baca Juga : ” Cukup Menjanjikan, Ron Baker Diikat New York Knicks Selama Dua Musim” ]

Seol menambahkan, setelah berdiskusi dengan Won, dia memutuskan untuk terlihat tua dengan cara menguruskan tubuh. Maka, Seol mulai melakukan loncat tali selama dua jam setiap hari dan menghindari karbohidrat.

“Aku tak menghitung seberapa banyak kehilangan berat badan. Aku tak pernah menimbang berat badan setelah pernah kehilangan 68 kilogram bobot tubuhku. Sebenarnya, lebih sulit mempertahankan berat badan ketimbang menurunkannya selama syuting berlangsung,” katanya.

Sebaliknya, Kim Nam-gil malah harus menaikkan 14 kilogram berat badannya demi menghidupkan karakter Tae-ju. “Won memintaku untuk menaikkan berat badan. Ia ingin aku terlihat lebih gemuk sehingga lebih cocok memerankan Tae-ju yang dikenal poker-face itu,” katanya.

Untuk berperan sebagai Tae-ju, Kim mengaku terinspirasi oleh Heath Ledger saat berlakon sebagai Joker, peran antagonis dalam film The Dark Knight. Sementara Seolhyun ‘AOA’ berlakon sebagai Eun-hee, putri Byeong-su, yang terlibat asmara dengan Tae-ju.

Awak media kemudian penasaran bagaimana Kim dan Seolhyun membangun chemistry sebagai sepasang kekasih dalam film ini, mengingat perbedaan usia mereka mencapai 15 tahun.

“Ia (Kim) sangat baik, ketika kami tidak sedang syuting. Tapi ketika film dimulai, dia berubah 180 derajat. Itu membuatku takut. Tak peduli seberapa banyak dia tersenyum dan tertawa di luar syuting, bagiku dia tetap menakutkan,” ujar Seolhyun yang membuat aktor lain tertawa.

Sementara bagi Kim, Seolhyun terlalu sempurna untuk menjadi ‘kekasihnya’. Itu membuatnya sedikit terbebani di awal syuting. “Tapi ternyata, di lokasi syuting usia mentalku sangat muda. Itu membuat kami bisa saling menyesuaikan dengan baik,” paparnya.

Memoir of a Murderer mulai tayang di bioskop-bioskop Korea Selatan pada September mendatang.