free html hit counter

Pangkostrad Edy Rahmayadi Siap Pensiun Dini

BeritaBintangPangkostrad Edy Rahmayadi Siap Pensiun Dini

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Letjen TNI Edy Rahmayadi tampaknya telah memantapkan hati untuk mengikuti kompetisi Pilgub Sumatra Utara 2018.

Edy mengaku siap meninggalkan jabatannya sebagai Pangkostrad, demi bisa menjadi Cagub Sumatera Utara 2018.

“Ada waktunya, Di bulan Januari saya harus daftar. Jadi di bulan Januari (mengundurkan diri),” kata Edy.

Ia mengaku telah mempersiapkan diri dan berpikir matang-matang. Ia juga siap menjalani segala tahapan yang ada. Maka dari itu, jika ia memang harus mundur dari kursi jabatannya, ia siap.

“Pilgub ini cukup berjalan sesuai aturan KPU. Saya ikuti aturan mainnya,” ujarnya kepada Sakong Online.

Ia mengatakan telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada. Namun, Edy enggan menjelaskan partai mana saja yang sudah berkomunikasi dengannya.

[Baca Juga -“Hoax Semakin Marak, Ini Rekomendasi Elsam“]

Edy meyakini, langkahnya untuk maju menjadi orang nomor satu di Sumut telah mendapatkan restu dari Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Namun ia menegaskan, akan tetap menghadap Gatot untuk meminta izin pensiun lebih cepat.

Sejauh ini, Edy mengaku hanya ingin menjadi Calon Gubernur, bukan Calon Wakil Gubernur. Karena menurutnya, orang nomor satu lah yang nanti memiliki kebijakan untuk membangun sebuah daerah.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu mengaku telah memiliki beberapa fokus untuk membangun Sumut. Salah satunya yaitu akan membangun keamanan di Sumut.

“Sesuai job saya, pertama keamanan. Orang aman, nyaman, baru bangun dalam rangka kesejahteraan. Membangun diawali dengan pendidikan, kesehatan dan khususnya infrastruktur,” ujarnya.