free html hit counter

Pangkas Selisih Poin deng Rossi, Marquez: Kian Dekat Tapi Sulit

BeritaBintang – Kemenangan pada GP Indianapolis menjaga peluang Marc Marquez untuk menjadi juara dunia musim ini.

Finis pertama di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Minggu (9/8/2015), memangkas sembilan poin seslisihnya dari Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen, menjadi 56 angka.

“Target saya adalah memenangi banyak balapan. Tentu saja bukan saya yang menentukan siapa yang menempati podium lainnya, seperti Jorge Lorenzo yang finis kedua dan Valentino Rossi ketiga,” kata Marquez usai balapan.

“Namun, oke, tadinya kami tetinggal 65 angka, dan sekarang 56. Kami semakin dekat. Kami tetap yakin, tetapi kami harus jujur bahwa ini akan sangat sulit,” lanjutnya.

Kemenangan di Indinapolis ini merupakan yang ketiga didapat Marguez musim ini, sama dengan Rossi. Namun, hasil finis lainnya sangat berbeda. Rossi selalu finis podium, sementara Marquez sudah tiga kail gagal finis karena kecelakaan.

Perburuan gelar juara dunia masih menyisakan delapan seri, yang berarti ada 200 poin maksimal yang bisa dikejar satu pebalap. Seri ke-11 akan berlangsung di Brno, Cek, pekan depan.

“Kami tahu bahwa kedua pebalap Yamaha punya kecepatan yang sangat bagus, dan jika kami ingin mengalahkan mereka pada setiap balapan, atau siap bersaing dengan mereka, kami harus kerjar keras, terutama di beberapa sirkuit,” jelas pebalap 22 tahun tersebut.

Pada balapan di Indinapolis, Marquez yang start dari pole position berada di urutan kedua, di belakang Lorenzo, hampir sepanjang balapan. Dia baru bisa melewati Lorenzo untuk memimpin ketika balapan 27 putaran tersebut tersisa tiga lap.

“Saya melihat ketika balapan tersisa 15 putaran, Jorge sangat kuat dan saya tidak bisa melewatinya. Jadi, saya memutuskan untuk bertahan di belakangnya dan menyerang saat akhir. Saya menyukai ini,” jelas pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

“Saya berusaha keras pada putaran-putaran terakhir dan kami harus senang karena memenangi balapan,” lanjutnya. Sukses Marquez ini juga merupakan kemenangan ke-700 Honda di grand prix untuk semua kelas.