free html hit counter

Pakai Yamaha YZF-R25 Pembalap Indonesia Juara

BeritaBintang –Gaharnya R Series Yamaha berlanjut, setelah di awal April freestyler Wawan Tembong dengan YZF-R3 menjuarai Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016, kini giliran pembalap Galang Hendra berhasil menempati posisi kedua di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Saat itu, Galang menunggangi Yamaha YZF-R25 dan mengikuti kelas Asia Production 250 cc.

Yamaha YZF-R25 pun semakin disanjung di lintasan ARRC. Apalagi bisa mengantarkannya rider Yamaha Indonesia naik podium. Yang Lebih istimewanya lagi motor berkarakter sporty itu diproduksi di Indonesia.

Selain Galang rupanya adik kandung dari Wawan Tembong Wahyu Nugroho juga suka menunggangi YZF-R25 untuk melakukan freestyle. Dengan tinggi badan 135 sentimeter (cm), Wahyu piawai melakukan wheelie, stoppie dan akrobat berdiri di atas motor.

”Selain karena bakat, sebelumnya Wahyu sudah pernah freestyle dengan V-Ixion jadi adaptasinya tidak lama dengan YZF-R25. Sempat tampil di Yamaha Cup Race (YCR) tahun lalu. Untuk latihan pakai mesin standar dan part dimodif sedikit. Bulan ini rencananya dia mau ikut kejurnas dan kejuaraan Asia kelas novice,” tutur Wawan.

Yamaha YZF-R25 dibekali dengan mesin injeksi empat langkah, dua silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

YZF-R25 ini juga dilengkapi dengan transmisi 6-speed, mesin ini mampu menyemburkan daya hingga 26,5 KW (36 PS) pada putaran 12 ribu RPM dengan torsi maksimal sebesar 22.1 Nm pada 10 ribu RPM.