free html hit counter

Odometer Cuma 10 Km, Porsche Lawas Ini Laris Rp26 M

BeritaBintangOdometer Cuma 10 Km, Porsche Lawas Ini Laris Rp26 M

Porsche 911 Carrera RSR 3.8 tahun 1993 terjual seharga 2,016 juta euro atau sekira Rp26,4 miliar dalam lelang yang digelar oleh RM Sotheby di Villa Erba, Italia, akhir pekan lalu.

Porsche hanya membuat 51 unit model kendaraan ini di dunia. Namun yang dilelang ini merupakan satu dari hanya dua unit yang interiornya sudah full-trimmed. Seluruh komponen mobil juga masih orisinal.

Hal yang membuat mobil ini lebih istimewa lagi adalah odometernya hanya menunjukkan 6 mil atau sekira 10 kilometer.

Pemilik sebelumnya meminta Porsche untuk mengecat mobil dengan warna polar silver metallic serta pelek menggunakan cat amethyst metallic. Kaliper rem menggunakan warna emas untuk menonojolkan sisi kontras.

{ Baca Juga, ” LIFE STORY #3: ”Jadi Tunanetra, Saya Tak Mau Ngoyo Menunggu Keajaiban ” }

Porsche 911 Carrera RSR 3.8 diperkuat mesin 3,8 liter naturally aspirated yang mampu memproduksi tenaga 350 hp dan torsi 385 nm. Tenaga disalurkan ke roda dengan sistem transmisi percepatan lima percepatan manual gearbox.

Mobil sport ini bisa berakselerasi dari 0-96 kilometer per jam dalam 3,7 detik. Dengan catatan itu, Porsche Carrera RSR 3.8 sedikit lebih cepat dibanding pesaingnya, Ferrari F40.

Sayangnya, pemiliknya saat ini belum pernah mencoba secara serius performanya. Hal ini bisa diketahui dari odometer yang baru menunjuk angka 6 mil.

Tidak disebutkan identitas siapa pemilik baru dari Porsche 911 Carrera RSR 3.8 ini.