free html hit counter

NOAH Bangga Gelar Konser Sekaligus Rilis Album Daur Ulang

BeritaBintang –   Band NOAH sukses menggelar konser bertajuk The Biggest Concert NOAH Sings Legends. Konser ini juga menjadi momen perilisan album band pop/rock asal Bandung yang berjudul Sings Legends.

Band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, dan David ini memiliki alasan positif mengapa menggarap album daur ulang lagu hits di era 60 sampai 90an. Menurutnya lagu pada era itu bak harta karun. Dan NOAH ingin mengenalkan kepada generasi saat ini.  

“Menurut kita ada sesuatu dan harta karun di musik itu yang menurut kita sayang banget kalau generasi sekarang tidak mengenal. Ini sejarah, tapi di bidang musik,” ungkap sang vokalis, Ariel saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis 19 Mei 2016 malam.

Awalnya NOAH cukup sulit untuk mempertimbangan lagu-lagu hits yang akan dimasukkan pada album berisi sembilan lagu ini. Karena lagu pada era itu tak lekang oleh waktu dan memiliki kualitas lirik serta musik mempuni.

“Harus legend, banyak. Kita bagi timeline 60, 70, dan 90. Sebenarnya banyak lagu, jadi emang kita tambahin dan akhirnya jadi satu album. Padahal banyak lagu legendaris tapi kitanya enggak mampu mendeliver dengan bagus, makanya enggak kita buat,” tutur Ariel.

Sedangkan untuk aransemen musik, NOAH cukup leluasa untuk meramu nuansa musik ala band pelantun Separuh Aku ini. Penyanyi atau pun band yang mempopulerkan dan menciptakan lagu yang masuk dalam album ini memberi kebebasan kepada NOAH untuk bereksplorasi.

“Enggak (dibatasi) ya, sejauh ini cuma minta izin doang kita bebas banget mau ngapain dengan lagunya. Termasuk lagu Koes Plus, jadi liriknya sebenarnya bukan itu, tapi kita ambil versi Ruth Sahanaya,” tutup kekasih Sophia Latjuba ini.