free html hit counter

Nih, Mobil Seharga Rp20 Miliar yang Bikin Penasaran Pengunjung IIMS

BeritaBintangNih, Mobil Seharga Rp20 Miliar yang Bikin Penasaran Pengunjung IIMS

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, akan berakhir pada 7 Mei 2017. Artinya masih pameran masih tersisa waktu dua hari lagi.

IIMS tahun ini tidak hanya menyuguhkan mobil dan sepeda motor reguler, namun yang menjadi pusat perhatian dan termasuk paling dicari pengunjung adalah hypercar Koenigsegg CCX.

Namun, mobil yang diproduksi dalam jumlah terbatas ini hanya sebagai show case, tidak dijual. Setelah dipamerkan akan diterbangkan kembali ke negara asalnya Swedia.

“Nanti kami kirim balik lagi ke Swedia ke pabrikan Koenigsegg langsung. Khusus untuk pameran ini kami bawa dan kamerin di event Ferrari (BSD City) sempat kami bawa. Koenigsegg CCX ini diproduksi dari tahun 2006 sampai 2010. Kita ke sini cuma show unit saja. Cuma ada delapan unit saja di dunia, dua setir kanan sisanya kiri,” jelas Anthony Himawan, JUDI ONLINE, Sabtu (6/5/2017).

{ Baca Juga, ” Sebelum Aplikasikan Konsep Ruang Terbuka di Rumah, Perhatikan Kekurangannya Dulu ” }

Selama pameran berlangsung, tidak sedikit pengunjung yang melihat lebih dekat hypercar tersebut. Bahkan ada di antara mereka yang ingin mengetahui harga dari mobil bertubuh langsing itu.

“Ini enggak dijual. Kalau di negaranya harga mobil ini sekira USD1,5 juta atau di kisaran Rp20 miliar,” terang Anthony.

Akan tetapi, lanjut Anthony, bila ada konsumen yang ingin memiliki Koenigsegg, pihaknya akan menawrkan model terbaru.

“Kami terima tapi yang model baru. Kami kasih Koenigsegg Agera R atau Trevita. Kalau pesan kurang lebih satu tahun baru diterima konsumen karena (Koenigsegg) hand made. Jadi konsumen pesan baru di buat,” pungkas dia.

Koenigsegg CCX dibekali mesin 4,8 liter, V8, twin-supercharged, yang menghasilkan tenaga 888 hp dan torsi 693 lb-ft. Dengan tenaga tersebut akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 3 detik. Panjang mobil ini mencapai 4.293 milimeter, lebar 1.996 mm, tinggi 1.120 mm, serta panjang wheelbase 2.660 mm.