free html hit counter

Nico Rosberg Tak Menyesal Pernah Tabrak Pebalap Satu Tim

BeritaBintang – Satu tahun yang lalu, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sempat terlibat insiden saat balapan di GP Belgia. Rosberg kala itu mencoba melakukan manuver pada lap kedua, namun manuvernya itu membuatnya bertabrakan dengan Lewis Hamilton.

Tabrakan itu mengakibatkan ban kiri belakang Hamilton rusak sehingga gagal finis alias retired. Sedangkan Rosberg, mengalami kerusakan pada sayap kanannya namun tetap bisa melanjutkan balapan setelah masuk ke pit untuk menggantinya dengan sayap baru. Saat disinggung kembali mengenai hal tersebut, Rosberg mengaku tidak menyesalinya.

“Itu masa yang sulit setelah balapan ini tahun lalu, tapi tak ada penyesalan. Saya tak akan menjelaskan detailnya, tapi saya banyak belajar. Hal yang mengubah pendekatan saya,” ujar Rosberg seperti dilansir Crash.

Rosberg juga menyatakan masalah itu sudah diklarifikasi sejak balapan tahun lalu dan kembali didiskusikan selama musim dingin. “Semuanya sudah selesai,” tegasnya.

Pada balapan di Belgia akhir pekan ini, Rosberg tertinggal 21 poin dari Hamilton yang menduduki urutan pertama klasemen sementara. Rosberg optimis selisih poin itu tidak terlalu jauh mengingat masih ada sembilan balapan tersisa.

“(GP) Hungaria sangat menjengkelkan karena itu adalah kesempatan bagus untuk memotong jarak dengan Lewis. Dan menjengkelkan juga kehilangan tempat kedua sedemikian rupa. Itu sulit, tapi seperti biasa tidak bertahan lama. Jadi saya menikmati liburan musim panas,” jelasnya.