free html hit counter

Nicky Hayden Ikut Serta dalam Suzuka 8-Hours 2016

BeritaBintang –  Nicky Hayden mengonfirmasi dirinya akan mengikuti Suzuka 8-Hours 2016 dengan memperkuat MuSASHi RT HARC-PRO. Dia ingin membayar tuntas penampilan melempemnya pada edisi 2007.

Hayden baru satu kali mengikuti Suzuka 8-Hours dan hanya bertahan selama satu lap. Kala itu, pembalap berkebangsaan Amerika Serikat tersebut berdampingan dengan Ryuichi Kiyonari di bawah payung Tim Seven Stars Honda.

“Buat saya, ini adalah sebuah kehormatan besar bisa mengikuti Suzuka 8-Hours 2016, sebuah turnamen dengan sejarah panjang. Ini adalah turnamen dengan tipe balapan berbeda dengan start yang terus running, ada pit stop, dan bekerja sama dengan rekan setim untuk menemukan set-up tepat,” kata Hayden, seperti dilansir BintangBola.Co, Jumat (10/6/2016).

“Dengan libur musim panas yang panjang, saya senang bisa memiliki kesempatan untuk tetap membalap dan tetap tajam. Ini akan menjadi tantangan besar dengan banyaknya tim-tim bagus. Akan tetapi, akan sangat menyenangkan jika bisa menang dan menambah koleksi trofi saya,” jelasnya.

MuSASHi RT HARC-PRO pernah menjuarai Suzuka 8-Hours pada 2013 dan 2014 dengan line-up Takumi Takahashi, Michael van der Mark, dan Leon Haslam. Adapun selain Hayden, nama besar yang mengikuti Suzuka 8-Hours 2016 adalah Pol Espargaro, Johann Zarco dan Alex Lowes.