free html hit counter

Neymar Kalahkan Messi dan Ronaldo

BeritaBintang –  Nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar da Silva Santos Junior tercantum dalam tiga kandidat peraih empat trofi Ballon d’Or 2015. Alasan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memilih ketiganya karena memiliki catatan memukau sepanjang 2015.

Messi dan Neymar berhasil mengemas empat trofi sepanjang 2015. Meski gagal menyumbangkan gelar bagi Madrid pada 2015, CR7 –sapaan akrab Ronaldo– mampu mencetak 45 gol, atau lebih banyak ketimbang Messi (44) dan Neymar (41).

Perhitungan itu diambil sejak Januari hingga November 2015. Lain ceritanya jika statistik gol dan assist dihitung sejak musim 2015–2016 menggelar laga pada akhir Agustus 2015. Ternyata Neymar memiliki catatan gol, assist, dan rating yang lebih baik ketimbang Messi dan Ronaldo.

Menurut situs statistik Whoscored, Neymar memiliki rating 8,83 atau yang tertinggi dibandingkan pemain-pemain yang berkiprah di lima liga top Eropa, yakni La Liga, Bundesliga, Premier League, Serie A, dan Ligue 1.

Wajar Neymar menduduki posisi pertama dan rating tertinggi. Kapten Timnas Brasil itu sejauh ini telah mengemas 14 gol dan lima assists dari 12 penampilan La Liga. Menyusul di posisi dua rekan setim Neymar, Messi.

Meski hanya bermain di delapan pertandingan La Liga, La Pulga –julukan Messi– mampu mencetak empat gol dan dua assists dengan rating 8,30. Berbeda dengan Neymar dan Messi yang menduduki posisi satu dan dua, Ronaldo hanya berada di posisi ke-34!

Dari 13 pertandingan membela Madrid di ajang La Liga, Ronaldo sebenarnya mampu mengemas sembilan gol dan dua assists. Namun, CR7 hanya mendapat rating 7,54.

Kejutan datang di posisi tiga. Winger Leicester City, Riyad Mahrez, berhasil menduduki posisi tersebut. Dari 13 penampilan bersama The Foxes, Mahrez mengemas tujuh gol dan enam assists dan mendapat rating 8,20.